ACARA LOMBA DESA TINGKAT KABUPATEN DESA SANTONG TAHUN 2017

DENDY 03 Juni 2017 02:01:10 WIB

Desa Santong Kecamatan Kayangan akhirnya berhak menyandang sebagai juara lomba desa tingkat kabupaten Lombok Utara tahun 2017. Dengan nilai 498 Berdasarkan hasil penilaian tim, desa yang terkenal dengan obyek wisata Terjun Tiu Teja Setelah dilakukan penilaian pada pada Kamis (18/05/2017) lalu oleh tim penilai dengan ketua Drs.H.KHOLIDI.MM, Desa Santong unggul tipis dari peringkat kedua yang diduduki oleh Desa Mumbul Sari, Kecamatan Bayan dengan skor 471. Desa Santong pun mengungguli 4 peserta lomba desa tingkat kabupaten tahun 2017.

Sementara, di posisi ketiga, Desa Bentek Kecamatan Gangga ( 447 ), peringkat Empat Desa Jenggala Kecamatan Tanjung (440), Kemudian di posisi terakhir peringkat Lima Desa Malaka Kecamatan Pemenang ( 403 ).

Selain potensi wisatanya berupa Terjun Tiu Teja potensi desa lain juga terus bermunculan. Hal ini pula yang membuat para juri lomba desa yang dengan ketua Drs.H.KHOLIDI.MM memberikan peringkat juara I untuk Desa Santong, setelah dinilai

Melansir laman web Desa Santong, setidaknya potensi dan keunggalan desa ini adalah kerajinan Industri Rumah Tangga Berupa Pisang Sale,Kopi Bubuk Asli dan aneka cemilan lainnya. Sebagian besar warga masyarakat Desa Santong banyak yang meluangkan waktu senggangnya untuk mengelola industri rumah tangga  tersebut sebagai tambahan penghasilan. Maka dari itu Desa Santong menjadi salah satu sentra Industri Rumah Tangga Di Santong

Barang-barang yang dihasilkan tidak jauh dari urusan rumah tangga dan kebutuhan masyarakat yg mendasar diantaranya Kopi Bubuk Asli,Pisang Sale dan Aneka Cemilan dan sebagainya. Selain industri Rumah Tangga, Desa Santong juga diketahui memiliki potensi wisata alam dan budaya. Utamanya adalah Wisata Terjun Tiu Teja yang terletak di Dusun Waker, dan juga budaya yang dikenal dengan Gong 2.

Dokumen Lampiran : ACARA LOMBA DESA TINGKAT KABUPATEN DESA SANTONG TAHUN 2017


Komentar atas ACARA LOMBA DESA TINGKAT KABUPATEN DESA SANTONG TAHUN 2017

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Santong

tampilkan dalam peta lebih besar